You are here

Boom ! Fanatisme Berlebih Mampu Memecah Belah Bangsa

Menciptakan suatu bangsa yang mampu memberikan suasana nyaman serta mampu melindungi serta menjamin hak-hak hidup bagi seluruh rakyat suatu bangsa merupakan kewajiban bagi sebuah negara. Namun rasanya bagi rakyat Indonesia baru-baru ini merupakan suatu hal yang saulit untuk diwujudkan, mengingat beberapa waktu lalu sebuah aksi memecah belah umat mulai banyak di beritakaan di berbagai media baik media digital maupun media cetak.

Kasus yang hangat baru-baru ini yaitu mengenai dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh seorang aparatur pemerintah. Namun beberapa pihak tetap mempertanyakaan bagian manakah yang dianggap sebagai Menistakaan Agama, mengingat berdasarkan video lengkap yang ditayangkan berdasarkan keterangan dari warga kepulauan seribu sendiri bahwa hal tersebut tidak menistakaan agama. Kasus inipun menjadi viral di dunia maya, berbagai pihak banyak mempertanyakan pihak pemerintah sebagai penegak hukum. Pemerintah saat ini masih terus berupaya untuk memberikan jalan terbaik agar kasus ini segera selesai, mengingat kasus ini masih terus bergulir di Meja Hijau.

Mengingat isu agama dinegeri kita masih menjadi hal yang sangat sensitif dan mudah sekali menyulut emosi dari berbagai pihak maupun seluruh rakyat Indonesia. Namun bagimanapun kasus yang terjadi, kita harus terus mengingat bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa besar dengan berbagai budaya , agama yang dimiliki. Untuk itu kita harus terus menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dengan terus selalu menimbulkan toleransi serta memfilter berbagai informasi yang ada dan jangan mudah terpengaruh sebelum memastikan kebenaran informasi itu sendiri.

 

Karena kita itu Satu dan NKRI harga Mati

 

Top